Film “Ku Bisa Jadi Pemimpin” Produksi FAKOLI Sabet Juara I FFA 2015

0
298

Berita menggembirakan datang dari Festival Film Anak (FFA) 2015 di Medan pada Minggu (22/11/2015). Film produksi putra-putri Nias asal Kota Gunungsitoli yang tergabung dalam Forum Anak Kota Gunungsitoli (FAKOLI) berjudul “Ku Bisa Jadi Pemimpin” ditetapkan sebagai juara I untuk kategori film fiksi.

Tak cuma itu, film berdurasi 15 menit tersebut mengangkat cerita tentang seorang penyandang disabilitas itu, juga menyabet tiga nominasi terbaik lainnya yakni Insan Sutradara Terbaik (Benvan Eliezer Lombu), Insan Editor terbaik (Angelia Gea), dan Nominasi Pemeran Wanita Terbaik (Tania Ziliwu) dalam film yang sama.

“Ini adalah berkat dan penyemangat bagi kami untuk terus berkarya membawa harum nama Kota Gunungsitoli dan tentunya nama Pulau Nias. Hal ini juga merupakan bukti bahwa anak-anak Nias mampu bersaing dengan anak-anak di tingkat Sumatera Utara. Muda-mudahan ke depan bisa mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional,” ujar Plt. Ketua FAKOLI Fendi Bahagia Zebua dalam siara pers yang diterima redaksi Nias Satu, Minggu (22/11/2015) malam.

Fendi menjelaskan, film yang salah satu peran di dalamnya diperankan oleh Suster Klara Duha tersebut diharapkan menginspirasi kaum disabilitas agar tidak mudah menyerah dan putus asa. (Baca: Perjuangkan Hak Anak Disabilitas, FAKOLI Bikin Film “Ku Bisa Jadi Pemimpin”)

Fendi juga mengucapkant erima kasih kepada tim Fakoli yang bersusah payah menggarap film tersebut dan juga dukungan tim Pusat Kajian dan Perlindungan Anak [PKPA] cabang Nias yang mendampingi selama pembuatan film tersebut.

FFA sendiri digelar oleh Yayasan PKPA sebagai wadah pendidikan dan apresiasi para sineas dan aktor bersama para tim dalam komunitas dalam rangka melakukan pemberdayaan anak sebagai upaya pemenuhan hak-hak anak.

Bagi FAKOLI, tahun ini adalah keikutsertaan kedua kali. Pada tahun lalu, dengan produksi film “Kutitip Mimpiku Padamu” keluar sebagai juara II kategori Film Fiksi.

LEAVE A REPLY